Career Switcher Digital Marketing Dapat Panggilan Sebelum Lulus RevoU

Artikel ini merupakan sebuah testimoni real student Full Stack Digital Marketing RevoU. Yap, saat artikel ini ditulis status saya masih student. Saya akan menceritakan pengalaman pergantian karir saya bersama RevoU, belum setengah jalan belajar di RevoU sudah dapat panggilan kerja!

4 tahun menekuni dunia Sales kemudian banting stir ke Digital Marketing adalah hal yang sangat menantang bagi saya. Sangat nekat, mengingat saya memulai kembali segalanya dari 0 di usia yang sudah tidak lagi muda. Tapi mau menunda sampai kapan lagi?

Ketakutan-ketakutan itu pasti ada. Takut ternyata tidak cocok, takut kalah bersaing dengan yang jago-jago dan sebagainya. Tapi siapa sangka akhirnya saya bisa mendapatkan panggilan interview pertama saya bahkan sebelum lulus programnya!

Awal Mengenal RevoU Full Stack Digital Marketing Program

Mini Course RevoU
Introduction to Digital Marketing

Pertama kali mendengar RevoU dari teman saya, Intan. Begitu tau biayanya saya mundur dulu, gak ada duitnya sis! Eh pas udah duitnya saya lagi keenakan kerja, mundur lagi deh. Akhirnya di 2021 saya coba ikut Mini Course, eh kok cocok ya. Tapi masih belum daftar full programnya. Hiks.

Kemudian setelah menimbang, merenungkan, melakukan analisis SWOT (serius ini) akhirnya saya mantap resign untuk fokus mendalami Digital Marketing bersama RevoU. Ini gambling tapi saya pastikan bukan j*di. Walaupun ada rasa ragu dan takut tapi saya coba hempaskan itu semua.

Sebelum benar-benar sign out dari perusahaan saya tentunya melakukan beberapa persiapan resign.

Bagi teman-teman yang sama seperti saya bisa menonton video berikut, mereka bisa maka kita juga harus bisa. Semangat!

Biaya dan Anehnya RevoU

Biaya untuk mengikuti full program 6 bulan adalah 16 juta, dan biaya untuk program 3 bulan adalah 13 juta. Sementara ini saya baru mengambil program 3 bulan, saat itu kebetulan saya dapat diskon Early Bird 3 juta dan potongan cashback 500rb. Teman-teman bisa juga loh mendapatkan diskon Early Bird dan cashback 500rb seperti saya. Caranya bisa mendaftar menggunakan link ini >>> Full Stack Digital Marketing.

Saya sebagai Sales cukup tercengang saat mengetahui bahwa untuk bisa mengikuti kursus di RevoU ada tesnya. Itu gak salah orang-orang mau bayar tapi disaring dulu? Bukankah lebih enak kalau diterima semua ya? Itu omset!

Tapi ini lah yang membuat RevoU berbeda. Hanya orang-orang terpilih yang bisa belajar di RevoU, acceptance rate <10%. Nikmat mana lagi yang tak kau dustakan, belajar dikelilingi orang-orang terpilih. Ingat, kita adalah 5 orang terdekat kita. RevoU menghadirkan lingkungan belajar yang sangat outstanding yang akan membentuk kita dalam 3 atau 6 bulan ke depan.

Lalu, bagaimanakah proses pendaftarannya?

Initial Assessment Test

Di tahap ini kita diwajibkan untuk menuntaskan tes yang berupa pilihan ganda seputar basic Digital Marketing, numerik dan logika. Oiya soalnya dalam bahasa Inggris ya.

Written Assignment

Setelah lulus tes Initial Assesment Test lanjut Written Assignment dimana kita diminta untuk menuliskan essay yang berisi tentang motivasi kita mengikuti full program di RevoU

Interview

Setelah lolos kedua tes tersebut masuk ke tahap interview, di sini kita akan digali lagi motivasinya dan seberapa kita yakin untuk bisa berkomitmen mengikuti program ini. Tips: persiapkan jawaban dalam bahasa Inggris karena di awal interviewer akan menggunakan bahasa Inggris.

Pengalaman Belajar Digital Marketing di RevoU Hingga Dapat Panggilan Interview Pertama

Orientation Week

Orientation week RevoU
Student RevoU Section London Tim 2 di Orientation Week

Sebelum memulai materi yang lebih dalam kami para student mengikuti Orientation Week terlebih dahulu. Di week itu kami dipersiapkan agar bisa menyerap ilmu dengan optimal saat lecture yang sesungguhnya nanti. Saya ingat ada sesi khusus bersama kak Razi yang tidak lain adalah Co-Founder RevoU, saat itu kak Razi mengajarkan tentang Learning How to Learn. Di sini saya melihat bahwa RevoU sungguh-sungguh tidak ingin kami kosong setelah lulus program. Wow.

Minggu-minggu Memukau

Setelah orientation week berlalu kami memulai materi yang lebih dalam tentang Digital Marketing. Kami belajar tentang Measuring Performance and Budget Allocation, Marketing Analytics, Social Media Ads, SEM, SEO, Social Media Organic, Content Marketing dan CRM.

Salah satu yang membuat saya puas adalah materinya yang update, contohnya saat Marketing Analytics kami diajarkan menggunakan GA4 di saat banyak perusahaan masih menggunakan UA. Saya yakin kurikulum yang saya spill di atas tidak akan sama setahun atau dua tahun lagi, karena RevoU mengikuti perkembangan digital yang ada.

Dipaksa Semangat RevoU Karena Hadiah

Pemenang Menti Quiz Week 1
Pemenang Menti Quiz Week 1

Katanya tipe orang itu ada 2: yang mencari kenikmatan dan menghindari sengsara. Nah, saya tipe yang pertama hahahaha. Kalau dispill hadiah pasti auto semangat!

Hampir setiap hari sebelum mulai lecture selalu ada Menti Quiz. Pokoknya yang menang dapat hadiah. Biasanya soalnya seputar materi di pre-lecture. Jadi motivasi buat belajar pre-lecture ygy.

Selain itu setiap minggu biasanya instructor kasih hadiah buat student teraktif. Alhamdulillah jadi semangat, soalnya hadiahnya lumayan banget. Kadang hadiahnya sesi 1on1, kadang juga rekomendasi LinkedIn. Sip banget kan buat switcher career.

Rekomendasi LinkedIn sebagai hadiah aktif student
Rekomendasi LinkedIn dari Instructor

Lembur Macak Bandung Bondowoso

Yes, salah satu tantangan terbesar di RevoU adalah tugasnya yang gak ada ampun. Rasanya seperti Bandung Bondowoso yang dideadline Roro Jonggrang buat bangun candi max besok pagi jadi. Siap-siap begadang. Untuk bisa lulus program ini salah satunya harus bisa melengkapi assignment. Assignment di RevoU terdiri dari Foundation, Intermediate dan Advanced. Yang diwajibkan adalah assignment Foundation dan Intermediate. Selain itu juga ada Group Project.

Panggilan Interview Pertama di Digital Marketing dan Tipsnya

Email panggilan interview digital marketing
Panggilan Interview Pertama di Digital Marketing

Jujur 3 bulan menganggur saya mulai gelisah, jadi di pertengahan program saya sudah mulai apply kerja. Singkat cerita, setiap akhir minggu a.k.a setelah mengerjakan Assignment, saya selalu update portfolio saya. Ya betul, tugas-tugas di RevoU bisa dipakai untuk memperkaya portfolio. Itu lah yang menjadi senjata saya melamar pekerjaan.

Saya mencoba apply kerja setelah week Google Ads selesai. Saya punya porto untuk Google Ads, Facebook Ads dan Landing Page Creation. Menurut saya 3 itu cukup untuk apply posisi performance marketing/ advertiser/ digital ads.

Dari sekian banyak lamaran, alhamdulillah ada satu panggilan. Ini jadi first time in life saya interview untuk Digital Marketing. Dan alhamdulillah saya DITERIMA.

Tips Dapat Kerja Sebelum Lulus RevoU

Saya share selengkapnya tentang tips dapat kerja sebelum lulus RevoU di artikel terpisah. Saya juga share tentang langkah mempersiapkan career shifting/ career switch.

Pada intinya percayalah jika kita melakukan yang terbaik selama di RevoU maka kita akan mendapatkan hasil yang baik juga.

Jadi tetaplah semangat menikmati semua prosesnya.

Belum Berakhir

Yang saya ceritakan di atas masih bersambung ya teman-teman, karena ini masih separuh perjalanan. Saya masih harus menyelesaikan week ini sampai selesai. Setelah lulus pun saya masih harus tetap belajar, secara Digital Marketing dinamis sekali perubahannya. Setelah lulus inshaAllah saya akan share lagi bagaimana kelanjutan pengalaman saya. Ditunggu ya!

Spesial Diskon RevoU Buat Kamu Yang Baca Ini

Oiya selain program Digital Marketing saat ini di RevoU juga ada program Data Analytics dan Product Management yang tidak kalah menjanjikan.

Seperti yang saya katakan sebelumnya ada Diskon Early Bird 3 juta, ada juga potongan Cashback 500rb. Buat yang pengen dapet Diskon Early Bird buruan DAFTAR SEKARANG.

Yang mau Cashback bisa pakai link referral di bawah ini:

  1. Link Full Program Digital Marketing
  2. Link Full Program Data Analytics
  3. Link Full Program Product Management

Buat yang mau coba dulu ikut Mini Course juga bisa, GRATIS:

  1. Link Mini Course Digital Marketing
  2. Link Mini Course Data Analytics
  3. Link Mini Course Product Management

Tunggu apa lagi? Buruannn daftar sekarang!
Yang mau tanya-tanya dulu bisa hubungi saya di sini. Terima kasih.

Salam hangat,
Kristi Kartika

 

 

*update
8 November 2022 tepatnya pada pukul 10.09 AM saya mendapatkan email yang mengabarkan bahwa saya LOLOS INTERVIEW dan saya resmi jadi anak ahensi per 10 November 2022. Yeay!
*update lagi
Tepat di hari pertama saya join agency ternyata saya dapat panggilan lagi dari perusahaan lain. Luv RevoU!

7 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *