CoverSuper, Kesan Selama 4 Tahun Bersama

Resign dari CoverSuper Produsen Cover Mobil Terbaik Indonesia adalah sesuatu yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. “Si paling loyal, till die lah (pasti) mbak Kristi di sini”, kurang lebih seperti itu teman-teman kantor melabeli saya. Nama saya di luar kantor pun juga sudah lekat sekali dengan CoverSuper. Kalau iseng cek nomor saya di GetContact tidak sedikit yang menuliskan ‘Kristi Cover Mobil’ hehe. Yap setahun terakhir saya mulai aktif networking, dan saya selalu bawa nama perusahaan (ya iya lah orang mau jualan).

3 bulan yang lalu adalah hari yang cukup emosional untuk saya, first time in life resign. Tapi kalau boleh jujur lebih emosional waktu nulis surat resign sih, semua perasaan saya curahkan di selembar surat itu. Lewat surat itu saya ingin pamit sekaligus berterima kasih banyak-banyak kepada CoverSuper, terutama pada mas Zulkhan Indra Putra orang yang pertama kali memberi saya kesempatan untuk bisa bekerja di sana dari sales biasa sampai jadi supervisor. Mas Zulkhan ini yang waktu itu kirim undangan interview langsung via WA sekaligus jadi interviewer saya, awalnya saya kira mas Zulkhan ini HRD ternyata foundernya!

Pengalaman 4 Tahun di CoverSuper

Saya tidak mau munafik, tidak ada tempat kerja yang benar-benar sempurna. Namun bagi saya perusahaan ini nyaris sempurna. Melalui artikel ini izinkan saya memberikan kesaksian mengenai CoverSuper, sekaligus untuk membayar hutang janji saya di artikel saya sebelumnya.

Gila dan Seru!

Bangkrut Game ke Pantai Madura
CoverSuper Bangkrut Game

Kalau ditanya apa yang membuat saya engage dengan perusahaan ini, ini dia jawabannya. Seru-seruan dan gilanya yang membuat saya jatuh hati. CoverSuper membuat saya jadi punya pengalaman touring motor ke Madura 0 rupiah pulangnya naik kereta 0 rupiah juga, ke Parangtritis 0 rupiah bermodal kaki saja, kami menyebutnya Bangkrut Game. Bangkrut Game adalah dimana kita diberi misi menuju suatu tempat tanpa uang sepeserpun, dompet ATM semua disita. Ada teman saya yang dibuang ke Bali, ke Pulau Seram. Asik kan?

Selain bangkrut game kami juga banyak game-game seru lainnya. Keseruan selama bekerja di CoverSuper bisa dilihat di sini. Intinya yang saya rasakan seperti bekerja sambil bermain. Seru pokoknya!

Kerja Rasa Kuliah di Harvard University

Buku Selv Development
Sebagian asupan buku

Tidak terhitung berapa kali saya dikirim untuk mengikuti training dan seminar. Tidak terhitung berapa kali leader saya mengirimkan video untuk saya review. Perusahaan lain menuntut untuk bekerja, sementara di sini saya dituntut untuk selalu belajar.

Saya juga beberapa kali diberi tugas untuk mereview buku. Targetnya adalah minimal 1 bulan 1 buku. Selain itu juga saya beberapa kali diberi buku yang nominalnya jutaan.

Teman-teman pasti tau ya kalau MBA di Harvard University itu kurang lebihnya kita akan diajarkan untuk bisa membangun bisnis. Nah di CoverSuper kurang lebih sama, saya diberi kesempatan untuk belajar mengelola salah satu project bisnis. “Kita gak pernah berekspektasi mbak Kristi langsung jago, biasanya kita kalau rugi juga cuma kita ketawain aja kok”, begitu kira-kira ucap leader saya. Tentu saja saya berusaha memberikan yang terbaik semaksimal mungkin selama saya diberi kesempatan ini. Dari sini saya lebih banyak belajar, networking, dan bersabar hehe.

 

Ruang Bertumbuh yang Luas

Tim CoverSuper
CoverSuper Team

Saya mengalami bekerja di perusahaan ini dari yang masih kontrakan kecil sampai sekarang di gedung 4 lantai. Dari yang tim salesnya tidak lebih dari 10 sampai punya 4 sub divisi seperti sekarang. Dari yang cuma jualan cover sampai sekarang jualan karpet dan banyak produk lain.

Saya sendiri mengawali bekerja di sini sebagai sales dengan gaji yang bahkan di bawah UMR Jogja. Tentu saja saya tidak mau digaji di bawah UMR, maka saya berusaha sebisa mungkin untuk selalu achieve target. Alhamdulillah di bulan ke-2 saya sudah bisa dapat bonus, dan seterusnya hampir selalu bergaji Jakarta meski saya di level sales biasa. Kerja di Jogja gaji Jakarta, asik kan?

Singkat cerita saya dipromosi kurang dari 2 tahun setelah saya bekerja di sini. Bagi saya progress ini luar biasa mengingat saya bukan apa-apa sebelumnya. Saya melihat perusahaan ini akan terus melebarkan sayapnya dan akan membutuhkan leader-leader baru nantinya. Jadi peluang untuk bertumbuh di perusahaan ini sangat besar.

Bekerja Menuai Pahala

Jika Anda customer CoverSuper yang membaca ini bersyukurlah, karena Anda turut serta menebar kebaikan saat memutuskan untuk membeli produknya. Dapat produk bonus pahala, kapan lagi belanja rasa ibadah. Sebagian laba dari penjualan disisihkan untuk sedekah ke warga sekitar dan panti asuhan. Sedekah itu rutin dilakukan setiap minggu. MashaAllah.

Belakangan saya ketahui ternyata foundernya mas Zulkhan adalah pengurus di salah satu pondok pesantren di Banten. InshaAllah banyak berkahnya untuk semua karena leadernya pun menebar manfaat kepada umat.

CoverSuper Produsen Cover Mobil Terbaik Indonesia

Cover Kapal CoverSuper
Cover Kapal CoverSuper

Saya berani jamin produk CoverSuper terbaik di Indonesia. Ingat saya sudah resign, tidak ada niatan saya untuk promosi di sini. Ini hanya review jujur saya sebagai mantan karyawan yang pernah bekerja di sana. CoverSuper beneran bagus, bahkan sampai sudah tersebar ke manca negara.

Selama hampir 4 tahun menangani ribuan customer, banyak customer saya puas. Terutama untuk Cover Super Extreme Outdoor. Bahan ini limited hanya CoverSuper yang punya. Saya sendiri kalau iseng ke toko-toko aksesoris tidak pernah menemukan bahan itu.

Selain itu layanannya juga luar biasa. Cover mobil custom sesuai ukuran kendaraan bahkan jika kondisi body kendaraan sudah tidak standar sekalipun. Kendaraan apapun bisa dari mobil, motor, kapal, kereta, pesawat dll. Beritanya bisa cek di sini.

Bahan aman berkualitas dan lengkap dengan garansi. Garansinya pun juga tidak tanggung-tanggung. Jika sampai covernya merusak cat kendaraan maka pasti ada ganti rugi untuk biaya perbaikan kerusakan.

Segmentasi Market CoverSuper

Saya bisa bilang customer di sini sebagian besar adalah customer berduit, secara sebagian besar customernya mempunyai mobil. Senang sekali setiap hari bertemu customer dengan berbagai latar belakang yang menginspirasi. Kebanyakan customer bukan orang biasa, ada artis, pengusaha bahkan pejabat. Pokoknya keren-keren.

Saya banyak mendapat insight dari bertemu dengan customer. Pengalaman-pengalaman mereka luar biasa. Selain insight saya juga sempat beberapa kali mendapat tawaran pekerjaan dari customer tapi dengan sopan selalu saya tolak. Tidak lain karena saya ingin tetap bertemu customer hebat lainnya (saat itu), siapa tau bisa dapat opportunity yang lebih besar hehe.

Selain itu customer bermobil ini life time valuenya tinggi. Coba bayangkan apa saja sih yang dibutuhkan owner mobil selain cover mobil? Karpet mobil, oli, spare part, aksesoris dll. Banyak bukan? Inilah yang membuat saya optimis kalau perusahaan ini tidak akan ada matinya. Doa terbaik pokoknya.

Goodbye CoverSuper

ID Card CoverSuper

At the end, saya harus berpisah dengan perusahaan ini demi mengejar cita-cita saya. Saya bersyukur dapat berproses di sini bersama super team lainnya. Saya bangga pernah menjadi bagian dari CoverSuper. Semoga CoverSuper semakin melambung jaya di udara. Bagi teman-teman yang ingin bertanya lebih lanjut tentang pengalaman saya atau bertanya tentang produk CoverSuper juga boleh banget. Langsung saja boleh kontak saya di sini.

Terima kasih sudah membaca!

NB: Featured image adalah foto real yang merupakan testimoni salah satu customer CoverSuper Indonesia yakni pak Izham Muztofar yang saat ini ada di negeri Arab 😊🙏

 

 

 

 

 

 

 

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *