Keseruan CoverSuper dan Gilanya

Di artikel sebelumnya, saya menuliskan bagaimana kesan saya selama 4 tahun di CoverSuper. Salah satu yang paling berkesan untuk saya adalah keseruan di perusahaan ini. Di bawah ini saya akan ceritakan apa saja keseruan selama di CoverSuper. Cerita ini mungkin bisa menjadi inspirasi teman-teman untuk membangun tim sales dan marketing.

Keseruan Bekerja di CoverSuper

Gubrak-gubrak Apresiasi

Hari pertama saya bekerja di CoverSuper saya terpukau (lebih ke kaget sih) dengan cara super team mengapresiasi. Bagaimana tidak terkejut lha wong tiba-tiba pada kedubrakan. Jadi setiap kali super team dapat orderan harus bilang ‘upate poin’, kemudian ada yang akan memberikan aba-aba ‘1-2-3’, lalu semua akan dobrak-dobrak meja seperti video berikut ini. Disclaimer, video berikut berasal dari instagram salah satu super team.

Bangkrut Game

Game ini adalah game yang paling sakral di CoverSuper. Bangkrut game adalah dimana super team harus pergi ke suatu tempat tanpa uang sepeser pun. Super team yang kebagian ‘jatah’ biasanya tiba-tiba akan mendapat tiket keberangkatan ke suatu tempat. Tiket yang diberikan hanya tiket berangkat saja!

Lokasi bangkrut game bermacam-macam, dari lokal, luar kota, luar pulau bahkan luar negeri. Saya sendiri pernah bangkrut game ke Madura dan Parangtritis. Teman saya lainnya ada yang bangkrut game ke Bali, Aceh, Pulau Seram dan Singapore.

Misi yang didapat super team saat bangkrut game pun bermacam-macam. Ada yang diminta menuju suatu tempat dalam waktu sekian jam, jualan, mengumpulkan uang dll. Misi yang paling sederhana adalah misi untuk pulang lagi, bagaimana caranya pulang tanpa uang di kantong. Nah loh.

Bangkrut game bisa sendiri atau kelompok. Saya sendiri pernah merasakan keduanya. Menurut saya lebih mudah kalau bangkrut game sendiri daripada kelompok. Lebih gampang gitu kalau mau nebeng-nebeng orang di jalan hehe.

Punishment di CoverSuper

Bagaimana jika super team tidak achieveĀ target? Jika super team tidak achieve target bersiaplah untuk menerima kejutan. Punishmentnya biasanya sesuai kesepakatan. Pengalaman sepengetahuan saya untuk punishment ini ada yang harus keliling ringroad jalan kaki, makan terasi, nyemplung sungai dan bangkrut game.

Terdengar mengerikan dan tidak lazim ya? tapi bagi saya ini seru hahahaha. Sayangnya punishment model seperti itu sudah ditinggalkan CoverSuper 2 tahun terakhir ini. Jadi, buat teman-teman yang berminat bekerja di perusahaan ini jangan khawatir karena tim HR-nya sudah mengubah keseruan CoverSuper.

Reward di CoverSuper

Foto di GWK
Reward ke Bali
Foto di pantai Lombok
Reward ke Lombok

Ada punishment, ada reward juga dong. Reward ini biasanya khusus untuk super team yang berhasil menaklukan tantangan a.k.a achieve target. Reward biasanya berupa tiket liburan, upgrade perangkat kerja dan bonus uang. Alhamdulillah selama di CoverSuper saya bisa merasakan semuanya hehe.

Keseruan CoverSuper di Kamis Manis

Kamis Manis adalah kegiatan refreshing rutin CoverSuper setiap hari Kamis. Kegiatan ini disebut Kamis manis karena setiap hari Kamis seluruh super team wajib memakai baju pink sehingga tercipta nuansa manis. Dalam kegiatan ini super team secara acak bergantian untuk membuat dan memimpin sebuah game. Gamenya bebas, biasanya ada tebak kata, tebak lagu, dan game pemecah kesatuan lainnya hahaha.

Keseruan CoverSuper bersama Unit Bisnis Lain

Bendera Inspira Challenge
Keseruan CoverSuper di Inspira Challenge

CoverSuper dan beberapa unit lain tergabung dalam satu naungan di bawah Inspira. Nah, Inspira ini sering mengadakan kegiatan lintas unit bisnis. Kegiatan di Inspira antara lain Keinspiraan, Inspira Challenge, Pengajian dan bermacam-macam training leadership & skills.

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *